..

pixel

..

selamat Datang di Wedsite "www.cateringbeksiku.blogspot.com" jasa catering rumahan di bekasi

Makanan yang sehat untuk anak sekolah


http://cateringbekasiku.blogspot.com/makanan-yang-sehat-untuk-anak-sekolah

Masa sekolah merupakan masa yang paling menyenangkan dan penting bagi anak-anak. Pada masa anak-anak pula Anda harus memberikan makanan yang sehat untuk anak sekolah yang bergizi yang cukup untuk mereka. Dengan begitu, anak akan tumbuh dengan maksimal. Untuk itu kebutuhan gizi anak sekolah sangatlah penting untuk menunjang pertumbuhan serta perkembangan kognitifnya. Dengan memberikan bekal makanan sekolah sehari-hari yang baik, maka kebutuhan gizi anak akan terpenuhi dan membantu anak dalam proses belajar.
 
Makanan sehat untuk anak sekolah harus yang simpel namun tetap enak dan bergizi, karena anak-anak tidak suka makan makanan yang terlihat ribet di mata mereka. Jadi untuk bekal anak ke sekolah Anda bisa membuat :
 
1. salmon goreng 
Ikan salmon memiliki protein yang cukup tinggi juga kaya akan omega 4 dan baik untuk perkembangan anak. Rasa ikan salmon tidak terlalu buruk bagi anak-anak maupun orang dewasa. Buatlah ikan salmon goreng sebagai bekal untuk makan siang anak Anda, agar tetap sehat dan penuh gizi, goreng ikan salmon dengan minyak zaitun, agar kualitas gizi ikan salmon tetap terjaga dengan baik, pastikan untuk memiliki ikan salmon yang masih segar.
 
2. Bayam
Salah satu makanan sehat untuk anak anak yang banyak diberikan oleh orang tua adalah sayur bayam. Sebab dalam bayam terdapat folat yang baik untuk membantu memproduksi sel baru di dalam tubuh, bayam memiliki kandungan vitamin B, antioksidan serta serat jadi pencernaan anak akan berjalan dengan lancar, tidak mengalami sembelit atau diare.  Buatlah sayur bayam untuk menu pendamping lauk dan nasi putih.
 
3. Salad strowbery
Makanan sehat dan bergizi untuk anak yang sangat digemari oleh anak-anak adalah salad stroberi. Strowbery adalah buah berwarna merah yang memiliki bentuk yang unik, anak anak sangat menyukai warna dan bentuk buah stroberi. Buah ini bisa Anda olah menjadi salad buah yang segar dan enak yang dapat dinikmati dengan saus bayam manis serta yogurt.
 
4. Yogurt
Kandungan bakteri aktif yang ada di yogurt dapat membantu menjaga kekebalan tubuh anak-anak, yogurt juga mengandung vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tubuh sang  anak. Dari pada memberikan minuman soda pada anak, lebih baik Anda memberikan anak yogurt, makanan sehat untuk anak yang murah dan terasa lezat.
 
5. Buah Apel
Buah apel memiliki aroma dan rasa yang sangat khas, buah ini kaya akan vitamin dan nutrisi dan baik untuk pertumbuhan serta perkembangan anak. Kupas apel lalu cuci sampai bersih, potong apel tipis dan pangganglah di dalam oven hingga matang, agar rasanya lebih manis, Anda dapat menambahkan madu murni, jangan lupa sajikan menu istimewa ini sebagai salah satu camilan sehat untuk anak disaat dia sedang belajar maupun bermain.
 
Demikian artikel sinkat ini semoga bermanfaat.

..

..
..